Pelantikan Anggota Himdika Angkatan 2013

Minggu, 16 Maret 2014






PONTIANAK, HIMDIKA – Mahasiswa program S1 Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura (Untan) baru saja melantik 80 mahasiswa pendidikan kimia angkatan 2013 menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himdika) di hutan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (15/3).

Pelantikan ini merupakan program kerja dari pengurus Himdika bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) sebagai tindak lanjut dari kegiatan pengkaderan yang dinamai Aktivitas dan Pelatihan Calon Anggota Himdika (Aktinida) beberapa bulan yang lalu. “Kegiatan ini terdiri dari panitia yang sebagian besar berasal dari mahasiswa pendidikan kimia angkatan 2012, “ kata Ketua Pelantikan, Firman.


Firman mengatakan dipilihnya kawasan hutan Rasau Jaya agar tercipta suasana yang lebih berbeda dari suasana hutan Gempar FKIP yang pernah dilaksananakan saat penutupan Aktinida. Ditambah lagi, kepergian ke Rasau Jaya tidak terlalu memakan budget dari pihak peserta maupun panitia mengingat himpunan ini baru saja berkunjung ke Sintang menyelesaikan kegiatan Pelaksanaan dan Pengaplikasian Tri Dharma (PePTIDA) selama sepekan.

Peserta harus melewati beberapa pos yang diusung sesuai dengan tema pelantikan yaitu “Mewujudkan Kader Himdika yang Mandiri, Komprehensif, dan Bertanggung Jawab.”
Ketua Himdika periode 2012/2013, Zikre Azhar dan ketua Himdika periode 2013/2014, Wisnu Kristiawan juga hadir dalam kegiatan itu. Selain mengucapkan selamat kepada anggota baru Himdika, keduanya juga berharap kepada anggota agar tetap semangat dalam membuktikan komitmen saat ini hingga hilang masa jabatan sebagai anggota Himdika.



oleh : Yunita Kusumawardani

Comments

One Comment

RSS
  1. Selamat datang di Keluarga Besar Himdika FKIP Untan sebagai anggota baru teman2 sekalian.
    Teruskan estafet keberjayaan Himdika FKIP Untan sebagai Hima percontohan.
    Tetaplah berkomitmen pada ikrar dan janji yang telah diucapkan.
    Keep hamasah and istiqomah for Himdika FKIP Untan, :)

    BalasHapus

Copyright @ 2013 Himdika FKIP Untan. Designed by Templateism | MyBloggerLab